IBX5980432E7F390 (Mitos) Arti Mimpi Makan Ikan pertanda Rezeki? Ini Kata Primbon! - Dunia Kedutan

(Mitos) Arti Mimpi Makan Ikan pertanda Rezeki? Ini Kata Primbon!

Sejarah Jawa telah banyak mencatat bukti-bukti kebenaran ramalan dari tafsir primbon mimpi. Meski sering dianggap remeh oleh sebagian orang yang mengaku punya intelektualitas tinggi, primbon mimpi hingga kini masih menjadi peninggalan budaya yang  tetap dipegang sebagai pedoman oleh sebagian orang untuk meramalkan apa arti mimpi yang dialaminya semalam.

Salah satu arti mimpi yang tercatat dan pernah dibuktikan kebenarannya oleh saya ialah arti mimpi makan ikan. Berulang kali saya mengalami mimpi ini sebelum memperoleh kabar baik atau rezeki dan kebahagiaan. Oleh risikonya, saya tak pernah mewaspadai ramalan primbon terkait mimpi ini. Nah, jikalau Anda mengalami mimpi seakan-akan yang aku alami, berikut ini silakan disimak rangkuman saya terkait mimpi makan ikan dan klarifikasi kronologinya.

Arti Mimpi Makan Ikan 

Hampir semua mimpi yang terkait dengan ikan -misalnya mimpi menangkap ikan, selalu dianalogikan sebagai membuktikan datangnya rezeki pada seseorang yang memimpikannya. Hal ini juga berlaku pada arti mimpi makan ikan. Kendati demikian, tidak semua mimpi makan ikan mampu menjadi patokan perihal ramalan kabar baik. Mimpi ikan yang tak punya sisik justru sering dikaitkan dengan kecelakaan, kabar buruk, dan kesedihan. Terkait dengan mimpi makan ikan, patokan analogi ini juga berlaku. Berikut ini ialah catatan yang telah aku rangkum sesuai dengan analog tersebut.

Arti Mimpi Makan Ikan

1. Mimpi makan ikan goreng atau ikan bakar

Terlepas dari apakah mimpi yang dialami saat tidur yaitu bawaan dari alam bawah sadar Anda, mimpi makan ikan goreng atau ikan bakar berdasarkan primbon adalah suatu menerangkan bahwa kebahagiaan dan kemuliaan akan Anda peroleh dalam beberapa hari ke depan. Kebahagiaan yang dimaksud umumnya berupa suatu rezeki yang berkah, halal, dan baik. Anda patut bersyukur dan berharap agar arti mimpi ini benar dan terbukti adanya.
Baca Juga : Arti Mimpi Makan

2. Mimpi makan ikan bersisik

Ikan-ikan yang mempunyai sisik, seolah-olah ikan mas, ikan bandeng, atau ikan gurame dalam alam mimpi dipercaya merupakan gambaran kebahagiaan di dunia nya. Oleh balasannya, jikalau Anda mengalami mimpi makan salah satu jenis ikan tersebut, maka Anda patut berbahagia. Secara spesifik, berikut ini rangkuman dari arti mimpi tersebut:

  • Mimpi makan ikan mas artinya akan memperoleh rezeki yang berkah.
  • Mimpi makan ikan bandeng artinya akan memperoleh rezeki atau kabar yang membahagiakan.
  • Arti mimpi makan ikan gurame artinya akan menerima kemuliaan dan rezeki dari jalan yang baik.


3. Mimpi makan ikan asin atau ikan bahari

Berbeda dengan arti mimpi makan ikan sebelumnya, mimpi makan ikan asin atau ikan bahari seolah menjadi titik balik dari firasat mimpi perihal ikan. Mimpi makan ikan asin atau ikan laut berdasarkan primbon dianggap sebagai suatu tanda perihal akan datangnya kabar jelek dan kepahitan. kalau mengalami mimpi ini, cabutlah 3 helai rambut Anda sesaat setelah berdiri tidur sebagai penolaknya.
Baca Juga : Arti Mimpi Makan Nasi

4. Mimpi makan ikan lele

Mimpi makan ikan lele atau ikan yang tidak bersisik memiliki makna yang serupa dengan mimpi makan ikan asin. Dalam primbon, ikan yang tak punya sisik memang digambarkan sebagai bentuk pertanda kesedihan bagi mereka yang memimpikannya.

Nah, itulah sekilas pemaparan yang kami rangkum mengenai arti mimpi makan ikan lengkap berdasarkan primbon Jawa yang kami punya. Semoga bisa diambil pesan tersirat dan pelajarannya sehingga mampu melatih kita untuk menjadi pribadi yang selalu waspada. Salam.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "(Mitos) Arti Mimpi Makan Ikan pertanda Rezeki? Ini Kata Primbon!"

Post a Comment